spot_img

Jalin Silaturahmi Dengan Ulama, Pangdam XIV/Hsn Hadirkan Ketua MUI Pusat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan jalin silahturahmi dengan para Ulama, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), menghadirkan salah satu ulama yakni Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Anwar Iskandar untuk mengisi khotbah Jumat, bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin, Makodam Kota Makassar, Jumat (6/10/2023).

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menuturkan, baru pertama kali menjadi sejarah Masjid Sultan Hasanuddin Makodam dihadiri oleh Ketua MUI pusat. Pangdam bersama jamaah pun menyambut baik kehadiran salah satu Ulama besar di Indonesia ini.

“Jamaah sekalian kita doakan mudah-mudahan beliau sehat walafiat dan akan mampu membawa kita, Indonesia menjadi beriman dan menegakkan Islam yang baik sesuai dengan Al’quran, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ajak orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini.

K.H. Anwar Iskandar dalam khutbahnya mengatakan, sebagai umat beragama mengajak untuk berusaha sekuat tenaga dan senantiasa meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, karena menurutnya dengan cara itu berarti dapat menguasai diri untuk mempersiapkan diri menghadap Tuhan semesta alam.

“Taqwa itu bukan hanya sekedar patuh atau mengikuti perintah, tapi dengan hidup berhati-hati, berhati-hati dalam bersikap, berhati-hati dalam berucap, berhati-hati dalam bertingkah laku jangan sampai ucapan dan sikap dan perbuatan kita bersifat yang tidak diridhoi oleh Allah SWT dan kita menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagaimana menjaga kedaulatan Negara pemberian Allah SWT ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat dan pemberian Allah SWT. “Ini sebuah nikmat besar yang diberikan oleh Allah SWT, lebih-lebih sudah 78 tahun negara ini punya satu pilar kekuatan yang amat sangat penting untuk menjaga karunia Tuhan berupa negara bangsa ini yaitu TNI,” tambahnya. (*Rz)

Baca juga :  Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Pengunjung Warkop

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...