spot_img

Kunjungan Kerja Di Sinjai, Pj. Gubernur Sulsel Ajak Warga Tanam Pisang Dan Buat Rumpon

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah menerima Kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (7/10/2023).

Dihadapan para Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Sinjai, Pj. Ketua TP. PKK Sinjai, para Kepala OPD, Canat, Lurah/Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam mewujudjan kesejahteraan masyarakat.

“Gubernur, Walikota dan Bupati bukan kompetitor tali satu kesatuan yang harus saling bskerjasama. Provinsi ini adalah fasilitator atas segala potensi dan kelebihan Kabupaten/kota dan bersama-sama mencari solusi ketika ada permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Sulsel juga menyampaikan beberapa program startegis Pemerintah Provinsi Sulsel dalam meningkatkan pendapatan masyarakat seperti penamanan pohon pisang secara massal, konsep pembuatan rumpon serta terumbu karang buatan.

“Kami sudah tanam pisang di lahan 200 hektar di desa Batugading Kecamatan Mare. Mudah-mudahan di Sinjai juga bisa melakukan seperti ini karena akan menjadi sumber pendapatan alternatif bagi masyarakat,” ucapnya.

Demikian juga untuk daerah pesisir dengan adanya rumpon dan terumbu karang buatan, para nelayan tidak perlu lagi mencari ikan jauh-jauh dilautan yang luas dan hasilnya bisa diekspor keluar negeri.

Pj. Gubernur yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini juga mengajak kepada Pemerintah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Sinjai untuk menurunkan angka stunting dan menyukseskan pemilu tahun 2024.

Baca juga :  Awali 2023, Pangdam Ajak Prajurit Lanjutkan Pengabdian Terbaik Kepada Kodam I/BB, Bangsa dan Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...