spot_img

Gelar Forum Diskusi, Bahtiar Baharuddin : Mari Sukseskan Pengembangan Budidaya Pisang di Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

Gelar Forum Diskusi, Bahtiar Baharuddin : Mari Sukseskan Pengembangan Budidaya Pisang di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menggelar Forum Diskusi sekaligus santap malam bersama, di Pelataran Ininnawa Rujab Gubernur Sulsel, Senin malam (09/10/2023).

Dalam Forum Diskusi kali ini mengangkat tema ‘Dukungan Stakeholder untuk Sukses Pengembangan Budidaya Pisang di Sulawesi Selatan’.

Turut hadir dalam acara ini, Pj Sekda Provinsi Sulsel, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala OJK Regional VI Sulampua, Kadin Sulsel, Ketua Forum CSR, Dirut Bank Sulsel, pihak Perbankan BUMN, praktisi dan tamu undangan lainnya.

Kepala OJK Regional VI Sulampua dalam sambutannya mengatakan, tentunya kita sudah mempunyai wadah atau lembaga di pemerintah provinsi yang bekerjasama dengan OJK dan seluruh stakeholder terkait, yang bernama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah.

“Jadi tim ini adalah tim sinergi yang mendorong akses keuangan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat di Sulsel. Dan kami dari OJK beserta bisnis keuangan dan perbankan akan masuk di pembiayaannya, literasi, edukasi, pendampingannya untuk program penanaman 1 miliar pohon pisang atau 500 juta hektare di dorong secara masif,” jelasnya.

Sementara Ketua Forum CSR, H. Latunreng dalam keterangannya menyampaikan, ekosistem yang telah disampaikan oleh OJK merupakan satu kesatuan yang harus kerja secara bersamaan.

Namun fungsi dan peranan CSR ini, Latunreng menjelaskan tentu sesuai dengan Undang-Undang 40 PP 47 itu diamanatkan seluruh perseroan itu diwajibkan.

“Disinilah peranan CSR, sehingga seluruh badan usaha yang ada harus nanti CSRnya itu menggeser ke program bapak Gubernur, agar bibit ini bisa kita penuhi untuk masyarakat. Jadi perbankan, dunia usaha, swasta dan BUMN nanti akan saya kumpul untuk menyerap disitu,” ujarnya.

Baca juga :  Rapat Lintas Sektoral Nataru, Kapolri Pastikan Wujudkan Rasa Aman Bagi Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...