spot_img

Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker RI 2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pastikan kelancaran kunjungan kerja RI 2, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Senin (9/10/2023).

Apel gabungan ini, diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri beserta unsur pemerintah daerah dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) TNI, Polda Sulsel dan unsur Forkopimda Sulsel.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP menekankan kepada seluruh personel Pam untuk melaksanakan tugas dengan optimal serta penuh rasa tanggungjawab, dengan harapan seluruh rangkaian Kunker berjalan dengan lancar, aman, tanpa terjadinya kendala sekecil apapun.

“Saya minta masing-masing, yang kemarin sudah gladi kader dan sudah diplot tugas dan tanggungjawabnya supaya dilaksanakan dengan baik sesuai sektor masing-masing, yakinkan alat peralatan yang kita bawa dalam kondisi aman dan siap pakai, kemudian untuk pemakaiannya atas perintah khususnya senjata,” jelasnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan, agar mengutamakan nilai-nilai humanis dan komunikatif terhadap masyarakat sekitar, namun tidak lupa dengan berbagai kemungkinan situasi yang terjadi, seperti adanya pergerakan massa demonstrasi dan lain-lain.

Terkait keikutsertaan personel yang terdiri dari berbagai instansi, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan untuk senantiasa mengadakan koordinasi serta komunikasi yang baik di seluruh rangkaian kegiatan pengamanan.

Baca juga :  Dosen Unkhair Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda GSI Ternate

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...