spot_img

Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa Siap Bantu Pemerintah Daerah Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Rapat Dengar Pendapat (RDP) anggota DPRD Toraja Utara bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Toraja, Lili Amelia Salurapa digelar di DPRD Kabupaten Toraja Utara di Ruang Utama Paripurna DPRD Torut, Rabu, 4 Oktober 2023.

Dalam RDP tersebut, sejumlah anggota DPRD Toraja Utara bergantian menyampaikan aspirasi terkait dengan aturan yang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan tatacara mendatangkan anggaran pembangunan atau yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

Jusuf Tangkemanda anggota DPRD dari Fraksi Persatuan dalam dengar pendapat menyampaikan bahwa sulitnya pemerintah daerah melakukan pengelolaan sumber daya alam Tambang Golongan C di Toraja karena terkendala dengan sistem perijinan tambang yang harus dikeluarkan oleh pusat, padahal pengelolaan tambang ini sangat membantu untuk peningkatan PAD di daerah.

Selain tambang, kata Jusuf, pengurusan BPKB kendaraan yang selama ini juga pengurusannya masih di luar Toraja dan kalau bisa dapat dikelola sendiri oleh daerah agar bisa membantu dalam menghasilkan PAD daerah. “Dan dari keduanya itu apa yang bisa dilakukan agar nantinya dapat dikelola sendiri oleh daerah,” ujar Jusuf Tangkemanda dalam RDP dengan Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa.

Sementara itu, Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa di depan Anggota DPRD Toraja Utara menyampaikan, setiap ada pengusulan permintaan dari daerah, baik itu pembangunan atau perizinan agar selalu menyurat dengan memberikan tembusan kepada dirinya di DPD RI Senayan.

“Ini dimaksudkan agar dapat saya kawal dengan menghubungi Kementerian terkait. Karena tanpa tembusan saya tidak akan mengetahui ada permohonan permintaan dari Pemerintah Daerah Toraja Utara,” jelas Lili.

Baca juga :  Berikan Rasa Nyaman di Bulan Ramadhan, Tim Respon Patmor Polres Pelabuhan Makassar Gencarkan Patroli Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...