spot_img

Peringatan HUT TNI Ke-78 di Toraja Utara Dirangkaikan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Sembako

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Kabupaten Toraja Utara, dimeriahkan berbagai kegiatan termasuk upacara yang dipusatkan di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kamis (05/10/2023).

Upacara peringatan HUT TNI dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Monti Ade Candra sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan juga dihadiri Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Erianto Paondanan, SH.l, MH, Kapolres Toraja Utara AKBP Sulanda, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, Kepala Pengadilan dan para Purnawiran serta undangan lainnya.

Pada Peringatan HUT TNI Ke-78 di
Toraja Utara, diikuti masing-masing personel anggota Kodim dan Koramil, anggota Kepolisian, anggota Satpol PP dan berbagai organisasi, FKPPI, HIPAKAD, Pemuda Pancasila serta organisasi kemahasiswaan hingga organisasi sekolah, Pramuka dan lainnya yang ada di Toraja.

Selain upacara, peringatan HUT TNI ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya, penarikan doorprize, pembagian sembako kepada warga pasitor, dan pemotongan nasi tumpeng di Gedung Serbaguna Pongtiku.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassamng menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-78 dan berharap, TNI selalu memberikan kontribusi dan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam membangun daerah.

Bupati juga berharap, sinergitas yang baik dan telah terjalin antara Pemerintah Daerah dan pihak TNI/Kodim 1414 dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, terlebih dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Toraja Utara. (etan/pria)

Baca juga :  Banjir Genangi Lima Kecamatan Di Luwu Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...