spot_img

Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Audiensi Yayasan eSeaweed Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dukung terwujudnya kelestarian alam Sulawesi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), menerima audiensi Ketua Yayasan eSeaweed Indonesia, Andi Marcelya beserta rombongan, yang diselenggarakan di ruang tamu Pangdam Makodam, Kota Makassar, Kamis (12/10/2023).

Diketahui Pulau Sulawesi merupakan pulau terbesar kesebelas di dunia yang menawarkan pesona alam yang memukau di sepanjang semenanjungnya, dengan dipenuhi pasir pantai indah, hingga bebatuan eksotis menjadi tujuan favorit bagi wisatawan.

Hal tersebut selaras dengan pembahasan dalam kesempatan ini, tentang rencana kegiatan “Plastic Free Coastal Community”, atau Aksi Bersih Pantai, yang disampaikan oleh Ketua Yayasan eSeaweed Indonesia, merupakan tujuan audiensinya sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Mayjen Totok pun menyambut baik hal ini, serta mendukung gerakan “Plastic Free Coastal Community”, yang direncanakan akan digelar secara serentak di 8 Kabupaten di Provinsi Sulsel, yakni di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Palopo, Wajo, Bone, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Ia pun menyampaikan, dengan ide ini tentu akan menciptakan lingkungan bersih secara berkelanjutan. Pangdam pun akan bergerak secara berkesinambungan dan dilaksanakan secara bersinergi oleh TNI-Polri, unsur Pemerintahan, beserta seluruh kalangan masyarakat.

Selain itu, mantan Gubernur Akmil ini pun menggagaskan untuk pembuatan suatu program yang dinamakan “Patroli Sampah”, dengan tujuan untuk mengingatkan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. (*Rz)

Baca juga :  Lantik 4 Pejabat Fungsional Ahli Utama, Gubernur Sulsel: Jaga Integritas dan Amanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...