spot_img

Putri Mantan Rektor Unhas Raih Doktor di Belanda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, AMSTERDAM – Diandra Sabrina Natsir Kalla, putri pasangan M. Natsir Kalla – Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, 11 Oktober 2023 berhasil meraih gelar doctor (Philosophy of Doctor) di Vrije Universiteit, Amsterdam Negeri Belanda.

Sidang ujian promosi doktor tersebut berlangsung terbuka pada pukul 09.45 waktu Belanda, dipimpin Rektor Prof. Dr. J.J.G. Geurts dengan judul disertasi promovendus “Towards Tissu Engineering Application for Cleft Deffects” (Menuju Aplikasi Teknik Tissu untuk Efek Sumbing).

Bertindak sebagai Promotor Prof. Dr. T. Forouzanfar dan Dr. M.N. Heider. Co-Promotor : Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Sp.BM (K), Ph.D dan Prof. Dr. N. Mannju. Sementara bertindak sebagai komite promosi terdiri atas : dr. N. Bravenboer, dr. E.M. Van Cann, Prof. Dr. E.B. Wolvius, Prof. Dr. J de Lange, Prof. Dr. H. Rasyid, dan dr. J.P.W don Griot.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat kehormatan sebagai Examining Committee pada Doctoral Defense Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda. Memiliki expertise dalam bidang “oral and maxillofacial surgery”, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) ditunjuk sebagai co-promotor untuk tiga kandidat PhD Fakultas Kedokteran, Vrije Universiteit Amsterdam.

Prof Ruslin yang juga merupakan alumni Vrije Universiteit melalui komunikasi whatsapp, Jumat (13/10/2023) menjelaskan, partisipasinya dalam Doctoral Defense tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Unhas karena turut mengembangkan ilmu pengetahuan bidang Kesehatan di luar negeri.

Kandidat PhD bimbingannya tersebut adalah S.A.O.A Alkaabi yang berasal dari Dubai, Uni Emirate Arab, dan Prof Ruslin hadir secara daring melalui zoom meeting dan streaming YouTube pada Selasa (26/9/2023). Dua kandidat lainnya adalah dosen Fakultas Kedokteran Unhas.

Baca juga :  Maulid Akbar NU Digelar di Toraja, Sekda Toraja Wakili Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...