spot_img

PCM Mimbar Makassar Fokus Bangun Pusat Pendidikan dan Dakwah Muhammadiyah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Maccini dan Malimongan Baru (Mimbar) periode 2022-2027 akan fokus membangun Pusat Pendidikan dan Dakwah Muhammadiyah (Pusdikdam)

Pembangunan Pusdikdam yang berlokasi dari Jl Pongtiku Lr 6/No.5 Makassar ini akan jadi program jangka panjang dalam mengembangkan dan membesarkan persyarikatan.

Demikian ditegaskan Ketua PCM Mimbar Makassar, H. Kamaruddin S.Pd.,M.AP kepada media Sabtu 14 Oktober 2023 di tengah suasana Pengukuhan Ideopolitor PCM se-Kota Makassar di Sultan Alauddin Hotel Makassar.

Turut mendampingi Ketua PCM Mimbar, Wakil Ketua PCM, Syahruddin S.Ag, Abd Rahman, S.Ag, M.Pd.I Sekretaris PCM, Muhammad Ismail, S.Ikom.

Dijelaskan, rapat kerja PCM Mimbar akan segera direncanakan untuk menyusun program strategis yang dapat direalisasikan untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

PCM yang baru ini segera melakukan konsolidasi organisasi dengan secepatnya mendorong Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) yang ada agar melakukan musyawarah ranting.

Selain itu yang akan dilakukan adalah rekruitmen dengan menggemukkan cabang lewat pengajian rutin yang akan dilaksanakan di PCM dan PRM.

Mendorong dinamika organisasi maka PCM Mimbar senantiasa berkolaborasi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah menggerakkan roda organisasi pada tingkat bawah.

PCM Mimbar ini pada wilayah kerjanya mencakup tiga PRM yakni PRM Mimbar Utara, PRM Mimbar Selatan dan PRM Mimbar Tengah.

Saat ini Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di wilayah kerjanya yakni ada SD Muhammadiyah Mimbar, TK/PTA Muhammadiyah serta ada satu TK Aisyiah.(ym)

Baca juga :  Kunker Bupati Lutim Ke Mangkutana Disambut Tari Pagellu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kajati Sulsel Berbagi Tali Asih dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al Huda Malili

PEDOMANRAKYAT, LUTIM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., menghadiri acara ramah tamah bersama Jajaran Kejari...

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...

Dinkes Sinjai Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Penyakit DBD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk...

Pemkab Sinjai Adakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)...