spot_img

Pj. Bupati Sinjai Cek Langsung Kelengkapan Armada Damkar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat (Pj) Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah meninjau langsung armada atau kendaraan operasional pemadam kebakaran (Damkar) yang terletak di Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (15/10/2023).

Peninjaun itu untuk memastikan kesiapan operasional armada damkar serta peralatan yang digunakan saat terjadi peristiwa kebakaran.

“Saya datang ke Posko Damkar ini guna melihat kesiapan sarana dan prasarana pemadam. Termasuk melihat kesiapan prosedur kerja dalam pelaksanaan teknisnya dilapangan,” kata Pj. Bupati TR Fahsul Falah.

Dikatakan, armada damkar harus dipastikan kelengkapan dan operasionalnya sehingga jika ada peristiwa kebakaran petugas dapat melakukan langkah cepat dan tepat.

Orang nomor satu di Sinjai ini berpesan kepasa seluruh petugas Damkar agar selalu siap dalam menghadapi ancaman bencana kebakaran di wilayah Sinjai dan tetap mengutamakan keselamatan jiwa.

“Kami harap kepada seluruh petugas agar selalu siap ketika menerima informasi terjadinya kebakaran, terlebih di musim kemarau ini sudah ada beberapa periatiwia kebakaran yang dialami oleh masyarakat. Mereka harus cepat, tepat dan tetap utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo menyebutkan, seluruh armada dipastikan berada dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

“Anggota kami selalu standby 24 jam baik itu di Posko Sinjai Utara, Sektor Sinjai Selatan maupun di sektor Sinjai Barat,” ungkapnya.(Aan)

Baca juga :  Deraian Air Mata Selimuti Pelepasan Purnabhakti Kepala TKN Pembina Benteng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...