spot_img

MAN 1 Makassar Mengikuti Launching MPB Via Zoom, Gusmen : Ahli Matematika Akan Latih Kesabaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – MAN 1 Kota Makassar Ikuti Launching Madrasah Pandai Berhitung (MPB) via Zoom Meeting. Madrasah Pandai Berhitung adalah metode pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh Professor Yohanes Suryo selama 20 tahun lamanya, launching di MAN 4 Jakarta langsung oleh Menteri Agama RI Yakut Cholil Qoumas, Senin (16/10/2023).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa-siswi yang luar biasa. Dalam Madrasah pandai berhitung, siswa akan diajarkan kemampuan berhitung yang luar biasa sangat cepat, dan akurat dengan menggunakan metode Gasing (Gampang, asyik dan menyenangkan).

Professor Yohanes menyampaikan, program ini sangat tepat untuk mengembangkan matematika dan literasi numerik siswa-siswi Indonesia khususnya pada siswa-siswi madrasah untuk mengejar ketertinggalan pada urutan dunia.

“Metode ini, diharapkan selama satu tahun ke depan kita targetkan ada sebanyak 3 juta siswa madrasah memiliki kemampuan matematika yang luar biasa, selain itu siswa akan memiliki kesiapan pula ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, Professor Muhammad Ali Ramdhani Dirjen Pendis Kemenag RI menerangkan, pandai berhitung menggunakan metode gasing. Program madrasah menghitung adalah pembelajaran interaktif dan menyenangkan, hal ini sama metode belajar matematika yang tidak membuat pusing.

Pada kesempatan ini, Menteri Agama RI menyampaikan, program madrasah pandai berhitung melibatkan Professor Yohanes Surya, beserta tim yang terlatih dan berkualitas dalam bidang fisika dan matematika sebagai pengajar.

“Beliau akan memberikan bimbingan dan pemahaman mendalam dengan pemahaman pembelajaran matematika yang baik dan mengasyikkan, bahkan mengajak langsung seluruh kanwil seluruh Indonesia untuk mengikuti program ini, agar mampu menghitung nota-nota belanja dan kuitansi agar tidak salah dan menjadi temuan,” jelas Yakut Cholil Qoumas.

Baca juga :  Sukses Terapkan Merit Sistem, Pinrang Dapat Penghargaan dari KASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...