spot_img

Komitmen Tangani Stunting, Pangdam XIV/Hsn Dikukuhkan Bapak Asuh Stunting dan Salurkan Bantuan Sosial

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMUJU – Wujud kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakatnya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), memberikan Bantuan Sosial sekaligus pengukuhan sebagai Bapak Asuh Stunting, bertempat di Makodim 1418/Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam hal ini Kodam XIV/Hasanuddin, dimana keberadaannya bersama rakyat yang tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan, sehingga dapat membantu meringankan kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dalam kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi pimpinan TNI, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono MM, CSFA, bahwa stunting harus dikurangi. Diketahui Provinsi Sulbar merupakan bagian dari daerah jajaran Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yang angka stuntingnya masih cukup tinggi.

“Alhamdulillah sudah ada komitmen dari pemerintah daerah dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), untuk meningkatkan pencegahan stunting, jadi nanti dari mulai kita mengedukasi, melakukan kegiatan-kegiatan yang nyata di lapangan, masalah pemeriksaan, masalah kebersihan dan bantuan-bantuan makanan, kita main semua nanti,” ungkap Mayjen Totok.

Pada kegiatan ini pula Pangdam dikukuhkan menjadi Bapak Asuh Stunting. “Saya kebetulan Pangdam XIV/Hasanuddin beserta Ketua Persit mengikuti juga dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menjadi Bapak Asuh dan Bunda Asuh Stunting, termasuk Komandan Korem (Danrem) ke bawah, artinya kita mempunyai tanggungjawab yang penuh terhadap masalah itu,” tandasnya.

Selain itu, Mantan Gubernur Akmil yang dikenal memiliki jiwa sosial ini menyerahkan secara simbolis kunci kepada pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bernama Bapak Yohanes dan Ibu Erni yang bertempat tinggal di Dusun Ende-ende Desa Buttuada Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, dilanjutkan pemberian ratusan paket nutrisi untuk Ibu hamil dan anak stunting.

Baca juga :  Kaballangan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...