spot_img

Silaturahmi Dengan Media, Kapolda Sulsel Ajak Wartawan Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Polda Sulawesi Selatan menggelar Silaturahmi Bersama Awak Media dalam rangka Cooling System (mendinginkan suasana, red) jelang Pemilu 2024, di Rumah Makan Pak Tjomot Kota Makassar, Rabu sore (18/10/2023), sekira pukul 15.30 Wita.

Acara Silaturrahmi dengan awak media turut dihadiri Oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, PJU Polda Sulsel, Anggota PWI Sulsel, serta Pimpinan Redaksi dan para wartawan mitra Polda Sulsel .

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, mengajak awak media untuk bersinergi bersama Polda Sulsel dalam menyajikan berita secara utuh, supaya tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat.

“Terkait Pesta demokrasi Pemilu 2024 kami sangat meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan sebagai salah satu sarana pemberi informasi dari institusi untuk menciptakan suasana sejuk di masyarakat,” ujarnya.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, masyarakat butuh pemberitaan yang bersumber akurat, olehnya itu saya harap media bisa mengkonfirmasi fakta yang sebenarnya sebelum menyajikan dalam sebuah berita.

Secara khusus, Kapolda Sulsel juga mengajak insan pers atau wartawan membantu Polri menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu tahun 2024.

Disampaikannya, menjelang Pemilu 2024, peran media tentunya sangat penting dalam menjaga kondusivitas dan keseimbangan informasi di media, termasuk meredam hoaks.

Usai sambutan Kapolda, Kegiatan Silaturrahmi dilanjutkan dengan penyerahan paket Tali Asih kepada para awak media. Keseruan acara Silaturrahmi itu sendiri mendapat apresiasi oleh para rekan media yang mengikuti kegiatan tersebut.(*/Hdr)

Baca juga :  Siswa Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala Resmi Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD JOIN Takalar, Harap RUU Penyiaran Tak Persempit Ruang Kebebasan Pers

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Takalar menaruh harapan untuk mempertimbangkan kembali terkait Rancangan Undang-Undang (RUU)...

Kajati Sulsel Berbagi Tali Asih dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al Huda Malili

PEDOMANRAKYAT, LUTIM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., menghadiri acara ramah tamah bersama Jajaran Kejari...

Tutup Turnamen Sepak bola Kajati Cup I 2024, Agus Salim Ajak Generasi Muda Untuk Melakukan Hal Positif

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Kajati...

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...