spot_img

Sempat Buron, AG Pelaku Curanmor Akhirnya Diciduk Unit Resmob Polres Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Dari tiga orang pelaku pencurian motor (curanmor), seorang pelaku sempat menjadi buronan usai melakukan pencurian bersama kedua rekannya yang sebelumnya telah diamankan oleh unit Resmob Polres Tana Toraja. Pelaku yang buron inisial AG (14) dan masih pelajar asal Toraja Utara akhirnya diringkus saat bersembunyi di rumah keluarganya, Kamis (19/10/2023).

Diketahui, AG sempat bersembunyi setelah mengetahui kedua rekannya inisial B dan M diamankan oleh tim Resmob Polres Tana Toraja pada Rabu (18/10/2023) karena ia turut serta melakukan pencurian motor di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, membenarkan inisial AG telah diamankan. “Jadi AG telah diamankan dan malam ini resmi ditahan bersama dengan kedua rekannya dimana AG telah mengakui jika dirinya ikut serta melakukan pencurian sepeda motor di Kecamatan Makale,” ucap Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan di hadapan penyidik, AG mengakui jika dirinya ikut serta melakukan pencurian motor di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja dimana ia berperan sebagai pengintai saat kedua rekannya sedang beraksi melakukan pencurian motor.

Sementara itu, Kasat Reskrim mengatakaan, pelaku inisial AG diamankan atas pengakuan kedua rekannya bahwa saat melakukan pencurian di Makale ia bertiga dengan AG sehingga tim Resmob mengamankan.

“Setelah kami melakukan serangkaian pemeriksaan dimana AG telah mengakui perbuatannya sehingga malam ini resmi kami tahan bersama kedua rekannya inisial B dan M. Ketiga pelaku diancam Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim. (pria)

Baca juga :  Gelar Fun Walk and Family Gathering Dies Natalis ke-67 Unhas, Aster Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...