spot_img

TMMD ke-118 Wilayah Kodam XIV/Hsn Berakhir, Kasdam XIV/Hsn Tutup di Wilayah Kodim 1420/Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 resmi berakhir, ditandai digelarnya upacara penutupan di empat wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yakni Kabupaten Sidrap, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Muna, Kamis (19/10/2023).

Wilayah Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin, terdapat empat daerah menjadi sasaran TMMD ke-118 tersebut yakni di wilayah Korem 141/Tp di Kodim 1420/Sidrap ditutup oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XlV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, dan Kodim 1410/Bantaeng ditutup oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Heri Sutrisma, SH, MA.

Selanjutnya di wilayah Korem 142/Tatag yakni di Kodim 1427/Pasangkayu, ditutup oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, SE, M.Si, dan wilayah Korem 143/HO yakni Kodim 1416/Muna ditutup Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini sendiri dimulai pada tanggal 20 September dan berakhir 19 Oktober 2023 dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Irup di masing-masing wilayah menyampaikan, TMMD bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, serta sebagai wujud implementasi dari Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, pada point ketujuh yang berbunyi “Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah”.

Selain itu, program TMMD ini juga searah dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K DI HATI KITA”, khususnya pada point Kerakyatan yakni “Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, apapun yang dilakukan, harus bermanfaat untuk rakyat karena keberadaan TNI harus bersama-sama dengan rakyat.

Baca juga :  Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham Gandeng BPOM Sosialisasi KIE Obat dan Makanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...