spot_img

Kecamatan Panakukang Gelar Sholat Istisqa Dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kecamatan Panakukang menggelar kegiatan Sholat Istisqa, Shalawat dan dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijrah/2023 Masehi, di pelataran Kantor Camat Panakukang, Jl. Batua Raya No.168, Kota Makassar, Sabtu malam (21/10/2023) sekira pukul 20.00 Wita.

Camat Panakukang Andi Pangerang Nur Akbar, S.STP., M.M., dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini terbilang unik karena tidak dilakukan di dalam Masjid. Kegiatan ini turut di hadiri Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Kabag Kesra, Kapolsek Panakukang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Lurah, RT/RW, seluruh unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan Majelis Taklim se Kecamatan Panakukang.

“Alhamdulillah, sebanyak 300 hingga 400 orang masyarakat memadati tempat berlangsungnya kegiatan Sholat Istisqa, Shalawat yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” jelas Camat Panakukang yang akrab di sapa Eang ini.

Lanjut Eang, inti kegiatan hari ini adalah kembali mempererat tali silaturahmi antara pemangku kepentingan di Kecamatan Panakukang sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar musibah elnino ini segera berakhir.

“Elnino itu sendiri adalah fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah,” sebutnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar saat ini sangat kewalahan dengan kondisi kemarau panjang yang melanda wilayah ini, ditambah lagi akhir-akhir ini masyarakat cepat panik, sehingga menurut Eang momen-momen seperti inilah digunakan untuk menenangkan warga.

“Makanya, kami ajak masyarakat dalam kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan berdoa bersama, supaya musibah kemarau ini cepat selesai,” bebernya.

Baca juga :  Asdatun Kejati Sulsel Mengikuti Pelaksanaan Implementasi Program Tim Terpadu Pelayanan Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...