spot_img

Mahasiswa Unpacti Makassar dan Ibu-ibu Desa Bululoe Jeneponto Bikin Sabun Cuci Piring

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO — Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Bululoe, Kecamaan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengajak puluhan ibu-ibu desa setempat membuat sabun laundry dan sabun cuci piring.

Praktek membuat sabun laundry dan sabun cuci piring dilangsungkan di Kantor Desa Bululoe, Sabtu, 21 Oktober 2023, yang disaksikan Kepala Desa Bululoe, H Mantariso SPd, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bululoe, Kepala BPD Desa Bululoe, kepala dusun, dan kader desa setempat.

Juga hadir Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik Unpacti untuk Desa Bululoe, Drs Syarifuddin KA MSi. Pembuatan sabun loundy dan sabun cuci piring dipandu Yusriyani SSi MKes Apt (Dosen Akademi Farmasi Yamasi Makassar).

Ibu-ibu desa tampak sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan sabun tersebut, karena selain dapat memenuhi kebutuhan sabun cuci piring dan sabun laundry untuk rumah tangga masing-masing, juga dapat menjadi mata pencaharian tambahan bagi ibu-itu desa setempat, yakni dengan membuat industri rumah tangga sabun loundry dan sabun cuci piring.

Dalam sambutan kepala desa menyambut positif kegiatan ini sehingga akan membantu masyarakat untuk meningkatkan kegiatan ini sebagai Industri Rumah Tangga.

Kepala Desa Bululoe, H Mantariso, mengaku sangat gembira dengan diadakannya pelatihan pembuatan sabun laundry dan sabun cuci piring bagi ibu-ibu di Desa Bululoe.

Pelatihan tersebut, katanya, tentu akan membantu masyarakat meningkatkan kegiatan industri rumah yang akan berdampak positif dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Baca juga :  Wujudkan Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Ketua Klasis GKI Keerom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...