spot_img

Mukti Ali hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Ittihadiyah Tanreassona, Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Staf Ahli Bupati Pinrang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mukti Ali bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Santri Nasional di Halaman Pondok Pesantren Ittihadiyah Tanreassona, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Ahad (22/10/2023).

Bupati Pinrang dalam sambutannya yang disampaikan Mukti Ali mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus memberikan dukungan terhadap program-program peningkatan dan pengembangan pondok pesantren.

Mukti Ali menyebut, Bupati Pinrang mengharapkan agar Sinergitas antara Pemerintah dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) sebagai wadah yang menaungi seluruh Pondok Pesantren, dapat terus ditingkatkan demi pembangunan generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Menurut Bupati Pinrang, peringatan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk mengingatkan pentingnya peran santri dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa.

Dalam kondisi kekinian, ujar Mukti, santri kini lebih diharapkan tidak hanya mampu memahami ilmu agama, melainkan juga mampu memahami ilmu pengetahuan agar dapat mengisi kemerdekaan dengan berkontribusi di semua bidang.

Bupati Irwan, seperti disampaikan Mukti, mengajak segenap para santri untuk bersama-sama membangun daerah dengan karya nyata, menjadi contoh yang baik dengan mengaktualisasikan ilmu yang diperolehnya serta tetap menjaga sikap saling menghargai. (busrah)

Baca juga :  Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...