spot_img
spot_img

Paduan Suara Chara Signal Choir Tampil Memukau di Acara Gala Dinner APTIK Seluruh Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Paduan Suara Siswa-Siswi SMP St. Ignasius Loyola Rajawali Makassar atau yang dikenal dengan nama Chara Signal Choir, mencuri perhatian dalam acara Gala Dinner yang digelar di hadapan para pimpinan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Katolik (APTIK) seluruh Indonesia.

Acara tersebut merupakan bagian dari Hari Studi Nasional yang diselenggarakan di Kota Daeng, Makassar, dengan bentuk Gala Dinner dan berlangsung meriah di halaman SD Katolik Hati Kudus Rajawali Makassar, Jumat (20/10/2023) malam.

Paduan suara yang terdiri dari siswa-siswi SMP Katolik Rajawali di bawah bimbingan Yustina, S.Pd, Lusia Buarlele, S.Pd dan Adelbertus Sutrisno, M.Pd tersebut menghibur dan memukau seluruh tamu undangan dengan penampilan vokal yang mengesankan.

Mereka membawakan dua lagu berturut–turut berbahasa Inggris yakni “It’s Just Something Like This” dan berbahasa Toraja “Tomepare”. Suara merdu para siswa-siswi ini seolah-olah membawa seluruh hadirin dalam perjalanan melalui lantunan melodi yang memikat.

Bukan hanya suara yang memukau, namun tampilan panggung Chara Signal Choir juga memikat mata penontonnya. Mereka tampil mengenakan seragam yang rapih dan elegan, sehingga menambah pesona penampilan mereka di atas panggung.

Para peserta Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Katolik seluruh Indonesia melalui penyelenggara lokal memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kelompok paduan suara anak-anak ini atas kontribusi mereka dalam memeriahkan acara tersebut.

Chara Signal Choir sendiri merupakan salah satu wadah bagi siswa-siswi SMP Katolik Rajawali Makassar untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka dalam bidang musik dan vokal. Dengan bakat dan semangat yang mereka miliki, para anggota paduan suara ini berpotensi untuk meraih prestasi lebih besar di masa depan. (as)

Baca juga :  Dengan Hati Ikhlas, Polsek Soeta Berikan Pelayanan Kepada Penumpang Penyandang Cacat Fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Enrekang Terima Audensi Silahturahmi ORARI Lokal Enrekang, Dukung 10 Prioritas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba menerima Audiensi silahturahmi dari Communication dan Rescue (CORE) ORARI...

Kembali Terjadi, Baliho Caleg PSI Ditutupi APK Caleg Demokrat, Panwaslu Tamalanrea Bergerak Cepat Selesaikan Sengketa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasus pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menimbulkan sengketa antar peserta Pemilu 2024 kembali terjadi...

Dipimpin oleh Cut Resmiati, Pengurus BKMT Sinjai Gelar Aksi Berbagi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai menggelar aksi Gerakan Berbagi untuk anak stunting versi...

HUT ke-63, FIB Maju, Unhas Juga Maju

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Hari ulang tahun (HUT) ke-63 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas), Sabtu (9/12/2023)...