spot_img

Paduan Suara Chara Signal Choir Tampil Memukau di Acara Gala Dinner APTIK Seluruh Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Paduan Suara Siswa-Siswi SMP St. Ignasius Loyola Rajawali Makassar atau yang dikenal dengan nama Chara Signal Choir, mencuri perhatian dalam acara Gala Dinner yang digelar di hadapan para pimpinan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Katolik (APTIK) seluruh Indonesia.

Acara tersebut merupakan bagian dari Hari Studi Nasional yang diselenggarakan di Kota Daeng, Makassar, dengan bentuk Gala Dinner dan berlangsung meriah di halaman SD Katolik Hati Kudus Rajawali Makassar, Jumat (20/10/2023) malam.

Paduan suara yang terdiri dari siswa-siswi SMP Katolik Rajawali di bawah bimbingan Yustina, S.Pd, Lusia Buarlele, S.Pd dan Adelbertus Sutrisno, M.Pd tersebut menghibur dan memukau seluruh tamu undangan dengan penampilan vokal yang mengesankan.

Mereka membawakan dua lagu berturut–turut berbahasa Inggris yakni “It’s Just Something Like This” dan berbahasa Toraja “Tomepare”. Suara merdu para siswa-siswi ini seolah-olah membawa seluruh hadirin dalam perjalanan melalui lantunan melodi yang memikat.

Bukan hanya suara yang memukau, namun tampilan panggung Chara Signal Choir juga memikat mata penontonnya. Mereka tampil mengenakan seragam yang rapih dan elegan, sehingga menambah pesona penampilan mereka di atas panggung.

Para peserta Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Katolik seluruh Indonesia melalui penyelenggara lokal memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kelompok paduan suara anak-anak ini atas kontribusi mereka dalam memeriahkan acara tersebut.

Chara Signal Choir sendiri merupakan salah satu wadah bagi siswa-siswi SMP Katolik Rajawali Makassar untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka dalam bidang musik dan vokal. Dengan bakat dan semangat yang mereka miliki, para anggota paduan suara ini berpotensi untuk meraih prestasi lebih besar di masa depan. (as)

Baca juga :  Gelar Konsolidasi, Ketua Golkar DPD Makassar Kukuhkan Tim Pemenangan Yugo' Is Back

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...