spot_img

Program GTC Gubernur Sulsel, Bupati Irwan Himbau Segenap ASN-nya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menghimbau segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Non ASN di daerah ini untuk mendukung Gerakan Tanam Cabai yang diprogramkan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin. Irwan juga meminta agar program tersebut dikampanyekan di media sosial masing-masing.

Himbauan ini disampaikan Bupati Irwan, usai menyerahkan secara simbolis bantuan Bibit Cabai kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pinrang untuk kemudian dibagikan kepada ASN dan Tenaga Non ASN di lingkup kerjanya, setelah pelaksanaan Apel Gabungan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (23/10).

Menurut Bupati Irwan, Gerakan Tanam Cabai merupakan program dari Pj. Gubernur Sulsel yang menghimbau seluruh ASN dan Tenaga Non ASN di Sulsel, termasuk Pinrang untuk menanam Cabai di setiap pekarangan rumah sebanyak 10 bibit Cabai per orang.

“Program ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produktifitas lahan tidur yang ada di masing-masing lingkungan tempat tinggal para ASN/Tenaga Non ASN. Untuk itu, saya juga telah mengeluarkan edaran terkait program ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Pj. Gubernur,” kata Bupati Irwan.

Tidak hanya kepada ASN/Tenaga Non ASN di OPD, himbauan juga ditujukan kepada para Kepala Desa dan Lurah untuk menggalakkkan program tersebut di masing-masing wilayahnya.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin A Matjtja, agar menghimbau seluruh Unit Pelaksana Teknis SD dan SLTP untuk melakukan Gerakan Tanam Cabai ini di lingkungan sekolah masing-masing. (busrah)

Baca juga :  Selama Ramadhan, Kelompok 'Relawan Maccini For IAS Gubernurku' Bagikan Takjil di Kerung-kerung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...