spot_img

Setelah Rampungkan TPD Ganjar-Mahfud, Danny : Akan Segera Bentuk TPK

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulsel Ganjar-Mahfud, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengakui pihaknya saat ini telah merampungkan struktur TPD dan akan segera membentuk Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK).

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab di sapa Danny Pomanto itu seusai rapat bersama petinggi-petinggi partai Koalisi Ganjar-Mahfud di Sulsel, Minggu malam (22/10/2023), sekira pukul 22.00 Wita di kediaman pribadinya, Jl. Amirullah No.18, Kota Makassar.

“Pertemuan hari ini bersama ketua-ketua partai, tentunya menyempurnakan organisasi TPD Sulsel yang kebetulan di Tim Pemenangan Nasional (TPN) ada sedikit penambahan organisasi, dan apa saja yang mesti kita usulkan untuk penambahan organisasi itu. Yang kedua, kita lagi mempersiapkan pelantikan TPD Sulsel, dan dalam satu minggu ini kita persiapkan TPK. Insya Allah kita akan lantik serentak,” ungkapnya.

Wali Kota Makassar itu pun berharap, setelah TPK dibentuk pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, TPK tersebut akan dilantik langsung oleh Capres usungannya yakni Ganjar Pranowo.

“Kita berharap dilantik serentak. Capres (Ganjar, red) yang lantik. Untuk waktunya, pokoknya sekitar pertengahan bulan November kita lagi cari waktunya,” harapnya.

Untuk mekanisme penentuan Ketua TPK sendiri, Danny mengatakan seluruh partai koalisi sepakat PDI Perjuangan sebagai inisiator. Dan tentu, kata Danny, mekanismenya akan menggunakan musyawarah mufakat.

“Teman-teman koalisi sepakat inisiatornya adalah PDI Perjuangan, mengundang semua partai-partai koalisi di daerah untuk membentuk TPK,” ujar Danny.

Danny mengatakan, pihaknya akan bergerak cepat di mana target Danny menuntaskan terbentuknya TPK di setiap daerah adalah Minggu depan.

Baca juga :  Kejari Selayar Gelar Sosialisasi Nasional Dana Desa,19 Kades, 28 Sekdes dan 24 Bendahara Tak Hadir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...