spot_img

Kapolrestabes Makassar Ajak Awak Media Edukasi Masyarakat Melalui Berita yang Tidak Provokatif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H menggelar kegiatan Cooling System dengan awak media dalam menangkal berita hoax pada Pemilu 2023 hingga 2024, di Aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani Nomor 9 Kota Makassar, Senin (23/10/2023), sekira pukul 15.40 Wita.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi, saling sharing informasi, dan komitmen bersama dalam rangka sinergitas menjaga Kamtibmas di Kota Makassar.

“Alhamdulillah sinergitas ini sudah berjalan dengan baik, dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sampai hari ini kerjasama dan komunikasi serta kolaborasi yang baik sudah kita jalin antara Kepolisian dan awak media sudah sangat luar biasa,” ucap Ngajib.

Lanjut perwira menengah Polri itu, kalau tidak bersinergi, pasti ada yang menjadi hambatan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kota Makassar. “Saya merasa sangat terbantu sekali oleh rekan-rekan media dalam rangka mengelola situasi Kamtibmas di Kota Makassar,” bebernya.

“Lebih khusus lagi, saya berterima kasih kepada rekan-rekan media menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2024 sudah luar biasa sinergitasnya, bahkan kalau kerja sama itu sudah sampai tahap kolaborasi. Kalau biasanya kerjasama itu hanya sampai pada komunikasi, nah kalau di Kota Makassar ini Kepolisian sudah betul-betul berkolaborasi dengan rekan media,” puji Perwira Polri berpangkat 3 (tiga) bunga melati itu.

Pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah 07 Desember 1971 itu melanjutkan, satu hal yang kita peroleh adalah “Positif Journalizm”. Positif Journalizm ini sudah terbentuk di Kota Makassar, karena apa yang menjadi berita ditengah-tengah masyarakat itu tidak langsung dinaikkan, tapi ada klarifikasi dulu.

Baca juga :  Korban KM Kasman Indah 06 Diperkirakan Terseret Arus ke Arah Pulau Batu Sokbolo dan Pulau Janggo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...