spot_img

Kasus Penipuan Rp 850 Juta Mulai Disidangkan, Oknum Pengacara FL Dakwa Pasal 378 KUHP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sidang perdana kasus penipuan Rp 850 juta oleh oknum pengacara berinisial FL mulai digelar secara online dan berlangsung di ruang sidang Purwoto Suhadi Pengadilan Negeri Makassar dan diikuti terdakwa secara online dari Rutan Makassar, Rabu (25/10/2023).

Di sidang perdana diawali dengan pembacaan dakwaan jaksa penuntut umum, Ika dan sidang dipimpin oleh majelis hakim Julita serta dihadiri 2 (dua) orang penasehat hukum terdakwa FL. Dalam pembacaan dakwaan Terdakwa didakwa oleh jaksa penuntut umum dengan pasal 378 KUHP.

Usai pembacaan dakwaan, kuasa hukum terdakwa menyatakan akan melakukan jawaban dan eksepsi. Selanjutnya majelis hakim menunda persidangan sepekan sampai 1 November 2023 untuk memberikan kesempatan kepada kuasa hukum terdakwa mengajukan jawaban dan eksepsi.

Sementara itu penasehat hukum korban dugaan penipuan, Pither Ponda Barani, SH, MH yang dihubungi wartawan usai sidang mengatakan, kasus ini bergulir karena tidak adanya itikad baik dari terdakwa, padahal waktu toleransi yang diberikan kepada terdakwa FL sudah cukup lama, namun niat baik klien kami tidak direspon dengan baik.

Kata Pither, terdakwa FL menjanjikan akan mengurus meloloskan menjadi penerbang saat mendaftar menjadi calon penerbang pada bulan September 2022 dengan membayar imbalan sebesar Rp 850 juta. Namun klien kami tidak lolos dalam tes tersebut.

Saat klien kami menagih kembali uang yang sudah diterima dengan memberikan toleransi tenggang waktu, FL tidak memperlihatkan niat baiknya kepada klien kami, sehingga menempuh jalur hukum dengan melaporkan FL ke Polda Sulsel.

Baca juga :  Beri Rasa Aman di Malam Hari, Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Patroli Hunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...