spot_img

Jelang Pemilu, Kapolres Tana Toraja Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menjadi salah satu narasumber pada seminar moderasi beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tana Toraja.

Seminar diselenggarakan di area obyek wisata religi Sapak Bayo-Bayo, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara dan dihadiri oleh Kesbangpol Tana Toraja, FKUB selaku pelaksana, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pejabat utama Polres Tana Toraja dengan estimasi peserta sebanyak 100 orang, Kamis (26/10/2023).

Kapolres Tana Toraja mengawali sambutannya dengan perkenalan diri, selanjutnya memaparkan tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tana Toraja baik dari segi tindak pidana hingga bencana alam yang terjadi selama tahun 2023. Selain itu AKBP Malpa Malacoppo, juga memaparkan adanya potensi terkait tindak pidana pada tahapan Pemilu tahun 2024 kepada para peserta Pemilu kedepannya.

“Kami sengaja memaparkan situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja untuk diketahui bersama sehingga nantinya para hadirin tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dapat mengetahui untuk bersama-sama melakukan pencegahan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” ajak Kapolres Tana Toraja.

Lanjut Kapolres, kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu tahun 2024, tentunya ada banyak hal yang dapat harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya pelanggaran tindak pidana, salah satunya adalah penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan antar kelompok, ras dan agama.

“Olehnya itu melalui kegiatan ini saya mengajak kepada para hadirin untuk bersama-sama mencegah terjadinya berita hoax yang dapat memicu perselisihan,” pesan Kapolres Tana Toraja dalam seminar itu. (pria)

Baca juga :  Tahun ini, Bidang Jalan dan Jembatan PU Makassar Intervensi Sekira 517 Ruas Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...