spot_img

Hadapi Musim Hujan, Dinas PUPR Sinjai Terjunkan Alat Berat Bersihkan Kanal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Tim Satgas dari Dinas Pekerjaan Umum Dan penayaan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai saat ini terus melakukan upaya pembersihan saluran drainase di berbagai wilayah.

Seperti yang terpantau pada Minggu (29/10/2023), puluhan Satgas dari PUPR melakukan pengerukan sampah di drainase yang ada di Jennae Lingkugnan Tappe’e Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara dengan mengerahkan satu unit alat berat eskavator.

Upaya ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir akibat aliran air yang tersumbat dikarenakan tumpukan sampah ketika terjadi hujan lebat.

Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, pengerukan dilakukan untuk normalisasi kanal dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Hari ini kita lakukan normalisasi kanal di Lappa untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang bisa menyebabkan banjir ketika terjadi hujan deras,” jelasnya.

Upaya ini, katanya, juga berdasarkan petunjuk dan arahan dari Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah agar ada upaya mitigasi yang dilakukan dalam menghadapi musim hujan mendatang.

“Beberapa waktu lalu Pak Bupati meninjau langsung lokasi ini dan memerintahkan kepada kami untuk segera melakukan pengerukan. Alhamdulillah teman-teman dari Satgas PUPR langsung turun pada hari ini dan kita terjunkan alat berat untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang ada di kanal,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan normalisasi kanal ini, Haris berharap wilayah sekitar dapat terhindar dari genangan yang meresahkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (AaN)

Baca juga :  Petani di Sinjai Ikuti Bimtek Penangkaran Benih, Wujudkan Program SIMANIS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...