spot_img

IAS dan MF Hadiri Baksos MAFEST di Enrekang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (IKA Faperta Unhas), Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terlihat menyapa sejumlah warga Enrekang di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kabupaten Enrekang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dia ditemani tokoh muda Enrekang yang juga Ketua IKA Unhas Enrekang, Mitra Fakhruddin MB, dan tokoh masyarakat Enrekang, Asrun Tukan.

Kebetulan, para warga dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Enrekang, memang sedang mengikuti apel besar akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Di tempat yang sama sedang digelar Pasar Murah Sembako serta pemeriksaan kesehatan Gratis yang digagas oleh IKA Unhas Enrekang, bekerja sama dengan Bulog, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Tanaman Pangan Holtikuktura.

Dua kegiatan ini ikut mewarnai Massenrempulu Festival (Mafest 2023), yang puncaknya jatuh Sabtu malam ini.

Saat disapa IAS, Halimah, emak-emak dari Kecamatan Baraka, mengaku apa yang dilaksanakan IKA Unhas lewat Pasar Murah itu seolah sangat mengerti perasaan emak-emak menyusul naiknya sejumlah harga sembako, utamanya beras.

“Iye, baik pak. Memang kami tunggu sekali pasar murah begini. Sangat pas waktunya,” ujar Halimah sumringah.

Mitra Fakhruddin MB yang dikabarkan bakal maju sebagai Calon Bupati Enrekang mengaku bersyukur warga merasa terbantu dengan 2 (dua) kegiatan itu.

“Kita ingin membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Pasar Murah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini salah satu yang bisa kita lakukan,” kata Mitra.

IAS menambahkan, dirinya sengaja pulang kampung pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Sekaligus ikut meramaikan puncak Mafest 2023 yang menjadi ajang warga Enrekang melepas pemimpinnya, Muslimin Bando-Asman.

Baca juga :  “Kencan” dengan Nakhoda KM Tilongkabila (8) : Kisah Markonis Kapal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...