spot_img

Perhimpunan Persaudaraan Insan Minahasa di Makassar Gelar Bazaar KFC & KMB Gelael Hasanuddin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka mengumpulkan dana untuk serangkaian kegiatan perayaan Natal 2023, Perhimpunan Persaudaraan Insan Minahasa di Makassar (Perpim) menggelar hajatan Bazaar KFC & KMB Gelael Hasanuddin yang berlangsung meriah pada Minggu (29/10/2023).

Dihadiri ratusan masyarakat asal Minahasa, Sulawesi Utara yang berdomisili di Kota Makassar, gawe bazaar yang berlangsung mulai siang pukul 11.00 Wita hingga malam pukul 20.00 Wita juga menjadi ajang ‘baku dapa’ (bertemu) antar sesama warga perantau dari Bumi Nyiur Melambai ini.

Datang bersama keluarga, para insan Minahasa tersebut saling lepas kangen serta melepas kerinduan sembari bernostalgia dan menikmati aneka menu bazaar seperti ayam KFC, nasi goreng, gado-gado, ikan lalapan, bakso mie dan bermacam minuman maupun jajanan lainnya.

Kemeriahan kegiatan bazaar tersebut diwarnai pula dengan kehadiran sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Minahasa yang berdiam di Kota Anging Mammiri. Bahkan beberapa warga berdarah asli Kawanua yang saat ini maju bertarung sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Makasar tampak hadir pula.

Caleg yang hadir tersebut diantaranya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni James Wehantouw (Nomor Urut 2, Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya) dan Pricilia Violent Kusbin (Nomor Urut 2, Dapil 1 Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini).

Ketua Perpim Makassar, Robby Woworuntu didampingi Bendahara, Vivie Peuru kepada media ini menyampaikan, hasil dari kegiatan bazaar ini akan dipergunakan untuk biaya penyelenggaraan serangkaian hajatan perayaan Natal 2023 yang bakal digelar secara akbar pada Desember mendatang, dengan tujuan merapatkan kembali jalinan persatuan dan kekompakan masyarakat Minahasa yang ada di Kota Makassar. (*)

Baca juga :  Dihantam Ombak Tinggi KM Resky Tenggelam, 5 Orang Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...