spot_img

Spesialis Pencuri Tabung Gas Elpiji Diciduk Unit Resmob Polres Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara mengamankan seorang pria berinisial YL alias IL (32) warga Lembang Basokan, Kecamatan Nanggala, yang merupakan pencuri spesialis tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, Selasa (24/10/2023) malam.

Pria tersebut diamankan setelah usai melakukan aksi pencurian tabung gas elpiji di tiga lokasi yang berbeda, antara lain di Jln. Poros Sa’Dan Kecamatan Tallunglipu, di Jln. Serang Kecamatan Tallunglipu, dan di wilayah Malango’ Kecamatan Rantepao.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Toraja Utara Iptu Aris Saidy, SH, Sabtu (28/10/2023) membenarkan pengungkapan tersebut, bahwa pihaknya berhasil mengamankan seorang pria pelaku pencurian spesialis tabung gas berdasarkan LP/276/X/2023/SPKT/Polres Toraja Utara/Polda Sulsel tanggal 12 Oktober 2023.

Dalam laporan yang diterima diterangkan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 10.30 Wita yang mana saat itu pelaku masuk ke dalam sebuah kios milik pelapor Herman Untung yang dalam keadaan tertutup lalu kemudian mengambil 5 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg.

Dijelaskan Kasat Reskrim, setelah menerima laporan terkait peristiwa pencurian tabung gas elpiji tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Salah satu penyelidikan dilakukan di TKP untuk mencari petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

“Dari hasil penyelidikan, akhirnya pelaku YL alias IL (32) berhasil kita amankan saat sedang bersembunyi di wilayah Tagari Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, walau pelaku sempat melakukan perlawanan,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pelaku masih ditangani dan dilakukan pengembangan kasus apakah tersangka ini dalam melakukan tindak pidana pencurian gas elpiji bergerak sendiri atau ada komplotannya.

Baca juga :  Beri Rasa Aman Kepada Jamaah Tarwih, Polres Pelabuhan Pelabuhan Makassar Lakukan Pengamanan Masjid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...