spot_img

Aliyah Mustika Ilham Lakukan Sosialisasi Jaminan Ketenagakerjaan Ke Alumni Perguruan Islam Datu Museng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Anggota Dewan Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham melakukan sosialisasi jaminan ketenagakerjaan ke masyarakat khusus alumni Perguruan Islam Datu Museng di Kota Makassar, Minggu (29/10/2023) di Aorotel Smile Hotel Makassar.

Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatannya mengatakan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan setempat.

“Sebagai langkah awal agar jaminan sosial tersebut terpenuhi penting bagi masyarakat khususnya di Kota Makassar ini mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Aliyah juga menyampaikan dalam sosialisasi ini, dia bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar akan memberikan kemudahan dan berbagai informasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saat ini juga akan kita bagikan sejumlah kartu BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar secara resmi dan kartunya sudah bisa digunakan,” terangnya.

Senada, PPS Kabid Program Khusus Sindbad Okstanza Yusnawir mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi jaminan ketenagakerjaan baik pegawai harian maupun buruh lainnya serta pedagang.

Hal ini dikarenakan pentingnya jaminan sosial bagi seluruh pekerja yang ada di kota ini.

“Kami bersama ibu Aliyah Mustika Ilham akan terus mengupayakan pemerataan pendataan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Makassar juga lainnya,” katanya.

Selain itu penyerahan secara simbolis kartu jaminan sosial ketenagakerjaan juga diserahkan Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatan yang sama yang diwakili dua orang pekerja. (And)

Baca juga :  Kejaksaan RI Menerima 7.846 CPNS TA 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...