spot_img

Asrama Kodam XIV Hasanuddin Makassar Terbakar, Dua Warga Meninggal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Asrama Kodam XIV HN di Jalan Baji Gau IV, Kota Makassar diamuk si jago merah. Kebakaran hebat melanda lokasi tersebut mengakibatkan dua warga meninggal dunia dan menghanguskan sejumlah rumah warga.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 30 Oktober 2023, dini hari, di Barak Q RW 12 Jalan Baji Gau Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Danton Damkar Makassar, Sudirman, menjelaskan bahwa petugas Damkar menerima informasi tentang kebakaran tersebut pada pukul 21.05 Wita dan langsung merespons dengan cepat, tiba di lokasi kejadian pada pukul 21.10 Wita.

Petugas Damkar Makassar segera bertindak dengan menurunkan 17 armada dari markas komando. Bantuan juga datang dari berbagai posko, termasuk posko timur dengan 4 armada, dan dari posko Ujung Tanah dengan 3 armada. Totalnya, ada 24 armada yang dikerahkan untuk mengatasi kebakaran ini.

Saat petugas tiba di lokasi, kobaran api sudah membesar dan membakar sejumlah rumah. Memadamkan api memerlukan waktu sekitar dua jam sebelum akhirnya dapat dikuasai oleh petugas Damkar.

Sudirman juga mengonfirmasi bahwa terdapat dua korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini.

Kedua korban tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Adapun nama korban yang meninggal dunia adalah Ibu Nurdiana dan anaknya Echa.

Selain itu, ada 49 orang lainnya yang menjadi korban kebakaran. Nama-nama mereka adalah:

1. Abd Rahman (3 anggota keluarga)
2. Syamsuddin Dg Tola (6 anggota keluarga)
3. Firman (3 anggota keluarga)
4. Yasmin (3 anggota keluarga)
5. Busrin (6 anggota keluarga)
6. Uut Surono.K (6 anggota keluarga)
7. Ny.Yamin (5 anggota Keluarga)
8. Muslimin (5 anggota keluarga)
9. Sonya (2 orang anggota keluarga)
10. Ny.Ngadi (7 orang)

Baca juga :  Menyongsong Ramadhan,Polsek Manggala Gelar Dzikir Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah...

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...