spot_img

SALUT ke-9 UT Makassar Resmi Dibuka di Selayar, Ini Harapan Warek III Prof Paken Pandiangan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR. – Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) ke-9 UT Makassar di Selayar resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Informasi dan Kemahasiswaan Prof Dr Paken Pandiangan, S.Si, M.Si Kamis 9 November di Kota Benteng Selayar.

Pada acara peresmian SALUT Selayar ini hadir Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, Kadis Pendidikan Selayar, Mustakim.S.Pd; Kementerian Agama Selayar, BUMN, mewakili Dandim dan Kapolres Selayar, Kadis Pariwisata, Ketua IKA UT Selayar, para pengawas sekolah, guru, serta mahasiswa UT Makassar dan alumni.

Wakil Rektor III Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan UT, Prof Dr Paken Pandiangan, S.Si, M.Si, pada sambutan acara pembukaan mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar serta seluruh civitas akademika UT Selayar.

Saat ini UT merupakan satu-satunya PTN milik pemerintah yang menyelenggarakan sistem pendidikan jarak jauh dan terbuka, memiliki jumlah mahasiswa yang terigestrasi sebanyak 525 ribu lebih mahasiswa dengan alumni yang dicetak telah mencapai sebanyak 2 juta orang, katanya.

Prof Paken Pandiangan kemukakan ada tiga mandat pemerintah yang diberikan kepada UT, pertama karena keterbatasan kuota maka pemerintah mendirikan UT.

Sebagaimana diketahui seluruh PTN di Indonesia yang jumlahnya 200 lebih setiap prodi yang dimiliki diberikan kouta terbatas dan oleh karena itu banyak calon -calon mahasiswa yang tidak tertampung di PTN konvensional.

Oleh karenanya sebut Prof Paken mahasiswa yang tidak tertampung, pemerintah pusat mengarahkan menjadi mahasiswa UT yang statusnya sama-sama PTN.

Baca juga :  Pangdam Hadiri HUT Ke-19 PPAD, Ini Penegasannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...

Sekjen Lidik Pro Didampingi Ketua DPP Sulsel Serahkan SK Defenitif DPD Bulukumba

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Lembaga investigasi mendidik pro rakyat Nusantara (Lidik Pro) kembali menyerahkan Surat Keputusan kepada pengurus DPD...

Pj Bupati Enrekang Hadiri Kunjungan Kerja dan Ceramah Umum Bersama Menpan RB di Makassar

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...