spot_img

SMKN 9 Makassar Gelar Job Fair

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Makassar, yang merupakan sekolah pusat Keunggulan menggelar Job Fair dengan mengusung tema “Kerja Untuk Hidup atau Hidup Untuk Kerja”, di pelataran SMKN 9 Makassar, Jl. Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (08/11/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Dalam arahannya, Kepala UPT SMK Negeri 9 Makassar Drs Muhidding MSi mengungkapkan, kegiatan ini adalah untuk mempertemukan langsung antara pencari kerja dan penyedia kerja.

“Alhamdulillah hadir 30 perusahaan, 19 perusahaan diantaranya menyiapkan rekruitmen secara langsung khususnya bidang perikanan dan kelautan,” jelasnya.

Lanjutnya, di SMK 9 ini sudah ada 15 mitra khusus pada bidang perikanan dan kelautan, yang hadir pada kesempatan ini, ada 9 (sembilan) perusahaan yang siap langsung melakukan perekrutan.

“Ada juga perusahaan 3 (tiga) hingga 6 (enam) bulan kedepan akan merekrut lulusan SMKN 9 ini, bahkan salah satu dari pembicara mau merekrut hingga 250 siswa,” beber Drs Muhidding.

Jadi menurutnya, kompetensi siswa-siswi jurusan kelautan dan perikanan harus disiapkan 3 (tiga) bulan kedepan.

“Kami sudah rancang alumni yang baru saja tamat ini, sudah tidak bisa lagi direkrut oleh perusahaan-perusahaan yang hadir pada job fair kali ini, karena sudah ikut magang di perusahaan perikanan dan kelautan lainnya,” beber Drs Muhidding MSi.

Urainya lagi, alumni pertama jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan berjumlah 19 orang langsung terserap di dunia kerja, begitu pula pada alumni kedua, dan yang sebentar lagi akan tamat yaitu alumni ketiga yang mengikuti Job Fair ini.

Baca juga :  Road Show ke Basarnas Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin : Bersama Basarnas Sigap Atasi Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Memasuki Tahapan Kampanye, Polsek Ujung Tanah Tingkatkan Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menghadapi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, Polsek Ujung Tanah meningkatkan patroli harkamtibmas,...

Dispora Sinjai Adakan Sosialisasi Pemuda Pelopor

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka persiapan Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai...

Dihantam Ombak Tinggi KM Resky Tenggelam, 5 Orang Meninggal

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP - KM. Resky tenggelam pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 sekitar pukul 15.10 wita. Kapal ini...

Kodim dan Polres Bersinergi Perangi Passobis di Sidrap, 7 Pelaku Diamankan

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP — Kasus penipuan online di Sidrap dan sekitarnya dikenal dengan istilah sobis, menjadi masalah serius yang...