spot_img

Piala Dunia U-17 : Terlalu Perkasa Kaledonia Baru Dibantai Inggris 10-0

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tim nasional U-17 Inggris ‘membantai’ Kaledonia Baru tanpa ampun dengan kemenangan raksasa 10-0, pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Studium (JIS), Sabtu (11/11/2023) petang.

Setengah main, Inggris sudah unggul 4-0 lewat gol pertama R.Russel Denny pada menit ke-16, memanfaatkan hukuman penalti di kotak terlarang Kaledonia Baru.

J.O.Odoavwodou menambahkan dua gol tambahan Inggris pada menit ke-30 dan melalui kaki T.Dibling pada menit ke-35. JK Achempong menggenapkan kemenangan Inggris menjadi 4-0 pada menit ke-45+4.

Memasuki babak kedua, serangan Inggris tidak berhenti. Kaledonia Baru yang pincang karena bermain dengan 10 pemain, akhirnya kebobolan ke-5 kalinya pada menit ke-51 melalui S.Amo-Ameyaw dan enam menit kemudian (57) O.Odoavwodou menciptakan ‘brace’, gol kedua.

Pada menit ke-78 W.Nwaneri mencetak gol ke-7 bagi Inggris dan digenapkan menjadi gol ke-8 pada menit ke-80 oleh W.M.San Hanye. Lima menit kemudian (85, H.Murray Sampbell menciptakan gol ke-9. FJ McAlister pada ‘injury time’ menggenapkan kemenangan Inggris menjadi 10 gol tanpa balas.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jepang di luar dugaan mengalahkan Polandia 1-0. Gol tunggal tim Matahari Terbit ini lahir dari kaki R.Takaoka pada menit ke-77.

Pada saat berita ini dibuat, akan berlangsung pertandingan lain di Grup C di JIS antara Brasil vs Iran pada pukul 20.00 Wita dan di Grup D bertanding Argentina vs Senegal pukul 20.00. (MDA)

Baca juga :  PMTI Tana Luwu Periode 2022-2027 Dikukuhkan Bulan Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...