spot_img

Cegah Tindak Kejahatan di Malam Hari, Polsek Mamajang Gencarkan Patroli Wilayah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Upaya mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, personel Polsek Mamajang Polrestabes Makassar gencarkan patroli hingga dini hari dengan menyisir wilayah yang dianggap rawan aksi tindak kejahatan, Senin (13/11/2023).

Adapun tujuan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Opsnal Reskrim bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang untuk mengetahui situasi perkembangan di wilayah binaan sekaligus mencegah adanya aksi kejahatan di malam hari.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah adanya gangguan Kamtibmas. Selain itu, kegiatan patroli ini untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah hukum Polsek Mamajang,” ujar Kapolsek Kompol Sulkarnain.

Patroli mobile ini menyisir objek vital seperti di Jalan Kakatua, Cendrawasih, Tanjung Alang, Veteran dan beberapa tempat lainnya. Tak hanya itu, personel juga akan bersentuhan langsung dengan masyarakat guna memberi imbauan serta edukasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Niat saya, bagaimana di Mamajang ini kita tingkatkan rasa soliditas ‘Sibawaki’ bersama kita ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Demi rasa aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024, saya mengajak semua unsur lainnya serta masyarakat, mari ‘Sibawaki’ bersama kita bersinergi memelihara kondusifitas wilayah masing-masing,” seru Kapolsek Kompol Sulkarnain.

Ia menambahkan, masyarakat dapat mengambil peran aktif bersinergi dalam menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2024 dengan menginformasikan ke aparat Kepolisian apabila ada gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing agar segera dapat menghubungi Call Center Polsek Mamajang di nomor : 0852 5550 2010. (*Rz)

Baca juga :  Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Pimpin Upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah Kalbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...