Piala Dunia U-17 : Dibantai Brasil, Kledonia Baru Tersingkir, Pun Polandia

Bagikan:

Tanggal:

Kaledonia Baru di Grup C sudah dipastikan terlempar dari pertandingan selanjutnya.
Sementara Kaledonia Baru akan berhadapan dengan Iran pada hari yang sama di JIS. Peluang Iran memenangkan pertandingan dengan tim asal negara di Pasifik itu jauh lebih terbuka karena sebelumnya, tim ini belum pernah mengantongi kemenangan.

Pada pertandingan Grup D, Senegal kembali mencatat kemenangan telak 4-1 atas Polandia di Stadion Si Jalak Ratupat. Pada pertandingan pertama, Senegal mengalahkan Argentina 2-1. Dengan demikian Senegal yang memimpin klasemen sementara grup, sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dua gol Senegal dicetak strikernya Gueye pada menit ke-18 dan satu gol lainnya lahir dari hasil bunuh diri D.J.Szala pada menit ke-30. Szala yang berada di depan gawangnya berusaha mengamankan bola lambung yang dikirim pemain Senegal, namun kaki kirinya justru mengarahkan bola ke dalam jala Polandia dikawal M.M.Matys, 2-0.

Pada babak kedua, Gueye yang berhasil menggiring bola di sebelah kanan gawang Matys kembali memaksa kiper Polandia ini memungut si kulit bundar di jalanya pada menit ke-52. Bola datar yang dilepaskan Gueye ini menyusur tanah mengenai tiang gawang sebelah kiri dan melenting masuk menggetarkan jala Polandia.

Polandia sebenarnya tampil menguasai 51% jalannya pertandingan, namun tidak mampu memanfaatkan kesempatan di tengah pertahanan Senegal yang sangat ketat. Polandia berhasil memperkecil kekalahannya pada menit ke-66 melalui M.W.Regula. Namun pada menit ke-69, Senegal melalui penyerangnya Gueye menciptakan ‘hattrick’, gol ketiga, membuat timnya unggul 4-1.

Baca juga :  Bawaslu Sulsel, Apdesi, Dan Garasi Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...