5 Perwira Polres Toraja Utara Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Bagikan:

Tanggal:

“Tradisi Pedang Pora adalah bentuk penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Polri, khususnya di Polres Toraja Utara,” jelasnya.

“Tradisi ini bentuk ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari institusi kepada anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun, atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai masa purna tugas,” kata Kapolres.

Meskipun mereka tidak lagi menyandang status sebagai anggota Polri, lanjut Kapolres, pihaknya berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dalam ikatan keluarga besar Polri.

Tradisi Pedang Pora dilaksanakan juga sekaligus untuk mengantarkan Wisudawan Purna Bhakti kembali ke masyarakat sipil setelah pensiun dari anggota Polri.

Pada kesempatan tersebut ke 5 anggota yang melepas masa Purna Bakti diperkenankan melewati barisan Pedang Pora yang berjejer rapih di depan gedung Mapolres.

Setelah melewati gerbang pedang pora, Wisuda Purna Bakti kemudian meninggalkan Mapolres Toraja Utara untuk kembali menjadi masyarakat sipil. (man)

Baca juga :  Jelang Nataru 2022, Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Cegah Kriminalitas di Perairan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...