spot_img

Prof Rahman Rahim: UT Makassar Bertekad Capai Target 12 Ribu Mahasiswa dengan Memperkuat Tim Pemasaran dan Promosi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Universitas Terbuka (UT) menetapkan targetnya untuk mencapai 1 juta mahasiswa pada tahun 2025, serta UT Makassar sebesar 12 ribu mahasiswa tahun 2024.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, mengatakan akan terus meningkatkan sumber daya dengan membuka pelatihan marketing melibatkan mahasiswa, alumni, dan pengurus Sentra Layanan UT (SALUT) Daerah.

Hadir Ketua Pelaksana Pelatihan Petugas Marketing UT Makassar Tahun 2023, Avelyn Pingkan Komuna serta sejumlah PenanggungJawab Wilayah UT.

Pelatihan ini digelar di Hotel Aston, Sabtu 18 November 2023 dengan menghadirkan narasumber kompeten dari berbagai bidang, membahas materi tentang UT, public speaking, serta prospek dan pemasaran.

Manajer Marketing dan Registrasi UT Makassar, I. Made Gunawan Sanjaya, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar petugas marketing menjadi ujung tombak UT Makassar dalam sosialisasi dan promosi di berbagai daerah.

Sementatara itu Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim menekankan bahwa peningkatan kapasitas SDM petugas marketing sangat penting untuk memasarkan UT di masing-masing daerah.

Dan, kunci sukses marketing UT, sebut Prof Rahman, adalah mengenal dengan sempurna tentang UT, kemampuan komunikasi sangat baik,tahu keunggulan UT sebagai PTN-BH Terbuka-Jarak Jauh dibandingkan dengan PT lainnya. Serta penuh motivasi dan semangat tinggi pantang menyerah.

Dikatakan Prof Rahman, saat ini jumlah registrasi mahasiswa UT Makassar seluruhnya 7.700 orang yang sebelumnya hanya 5.700 mahasiswa atau saat ini bertambah sekitar 2000 orang maba diharapkan pada 2024 jumlah ini kembali akan meningkat dengan total mahasiswa menjadi 12.000 orang.

Baca juga :  Rektor Prof Agus Salim : Teknik Sipil Dan Akuntansi, Prodi Favorit Di UKI Paulus Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...

Mahasiswa Unhas Adakan Program BITONG di SD Inpres Borong Jambu III Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan...

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...