spot_img

Pejabat Kementan RI Kunker di Sinjai, Ini Tujuannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dibawah nahkoda Amran Sulaiman fokus meningkatkan produksi komoditas strategis nasional dalam satu tahun kedepan, salah satunya dengan melakukan akselerasi berbagai program dari Kementan RI.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan RI Prof. Dr. Ir. Fadjri Jufri yang memimpin kunjungan kerja dari Kementerian Pertanian di Kabupaten Sinjai, Rabu (22/11/2023) siang.

Kunjungan kerja ini dikemas dengan pertemuan tatap muka dan silaturahmi dengan jajaran Dinas TPHP Sinjai, para Koordinator BPP Kecamatan, Ketua dan Pengurus KTNA serta para penyuluh pertanian, bertempat di Aula Salah satu Rumah Makan di Jalan Persatuan raya Sinjai.

Menurut Prof Fadjri, roadshow ke beberapa Kabupaten/kota di Sulsel ini dalam mengakselerasi program Kementan yang ada di daerah untuk memastikan bantuan benih, pupuk, saran dan alsintan berjalan tepat sasaran dan tepat waktu sekaligus melakukan monitoring program pdrtanian.

“Saya ditugaskan oleh Bapak Menteri Pertanian selaku penanggung jawab di Sulsel untuk memantau program Kementan, salah satunya di Sinjai ini, ” jelasnya.

Dirinya yakin dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Sinjai dan Kadis TPHP, semua program pertanian bisa dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan aturan main yang berlaku.

“Insya Allah dibawah kepemimpinan bapak Menteri Amran Sulaiman akan banyak bantuan yang akan diakselerasi. Seperti pupuk, benih dan alsintan akan ditambah. Ini untuk memastikan ketahanan pangan kita tetap terjaga khususnya di Susel,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa selama ini Sinjai telah memberikan kontribusi besar dalam ketersediaan Ketahanan Pangan di Sulsel dan ini dibuktikan pengalaman dengan hampir semua program Kementan bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga :  Ketua DPP PSI Puji Kemeriahan Pembukaan Kirab Pemilu 2024, Tapi Sesalkan Bendera Parpol Banyak Lusuh dan Robek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...