spot_img

Piala Dunia U-17 : Gasak Venezuela 5-0, Argentina Bareng Maroko ke Perempat Final

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SURABAYA – Tim nasional Argentina kembali membantai Venezuela 5-0 di Gelora Bung Tomo, Selasa (21/11/2023) petang, sementara Maroko menang melalui adu penalti atas Iran setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan 2×45 menit di tempat yang sama pada Selasa malam. Mali yang bermain di tempat yang sama Selasa petang juga membantai Meksiko 5-0.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan berhadapan dengan Brasil di perempat final, sedangkan Maroko akan berhadapan dengan Mali. Jerman yang menang dalam pertandingan Senin akan berhadapan dengan Spanyol pada pertandingan perempat final. Satu partai perempat final lainnya akan ditentukan dari hasil pertandingan antara Inggris vs Uzbekistan dan Prancis melawan Senegal yang dilaksanakan di Jakarta International Studium, 22 November 2023 sore dan malam hari.

Argentina membuka kemenangan yang tidak lazim karena memperoleh gol bunuh diri pemain Venezuela L.E.Bao pada menit ke-15. Tidak lama kemudian pada menit ke-22 S.Lopez menambah satu gol hingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Sepuluh menit berikutnya, C.Echeverri menciptakan gol ketiga. Dua gol berikutnya merupakan hasil “brace” (mencetak dua gol dalam satu pertandingan) melalui A.F. Ruberto melalui titik penalti pada menit ke-70 dan gol tambahan pada menit ke-78.

Sementara dalam pertandingan kedua di Gelora Bung Tomo, Iran unggul lebih dulu pada menit ke-73 melalui E.Gholizadeh. Kemenangan ini gagal dipertahankan Iran hingga menjelang “injury time”. Serangan para pemain Maroko yang terus menekan Iran yang menghadapi goncangan psikologis karena harus mempertahankan kemenangan yang sudah di tangan, akhirnya tertunai pada saat menjelang pertandingan usai. Pada menit ke-90+4. gawang Iran yang dikawal A.Beiranvand akhirnya bobol. Pertandingan pun diakhiri dengan adu penalti.

Baca juga :  Demokrat Kembali Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, AHY : Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...