spot_img

Piala Dunia U-17 : Gilas Meksiko 5 Gol, Mali ke Perempat Final, Jerman pun Menyusul, Kalahkan AS 3-2

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SURABAYA – Menggilas Meksiko 5-0, tim nasional U-17 Mali lenggang kangkung ke perempat final Piala Dunia U-17. Bersama Jerman, Mali menjadi tim ketiga dan keempat yang melaju ke perempat final setelah Brasil dan Spanyol yang lebih dulu memperoleh tiket, Senin (20/11/2023).

Mali ‘menghabisi’ Meksiko tanpa ampun 5-0 di Gelora Bung Tomo, Selasa (21/11/2023) petang. Sementara pada waktu yang sama, Jerman menang tipis 3-2 atas Amerika Serikat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Mali sudah unggul 4-0 di babak pertama. Mahmoued Barry mencetak dua gol bagi tim Afrika itu pada menit ke-9 dan 13. Dua menit kemudian, Ibrahim Diarra mengganjilkan keunggulan Mali menjadi 3-0, kemudian digenapkan Ibrahim Kanate pada menit ke-37 menjadi 4-0, melalui titik penalti. Satu-satunya gol yang tercipta pada babak kedua, melalui Ange Martial Tha pada menit ke-50.

Mali menguasai 72% jalannya pertandingan dengan 12 tendangan ke arah gawang berbanding dengan hanya dua kali Meksiko memperoleh peluang yang sama. Permainan Meksiko yang mengarah ke keras membuat wasit mengganjar kartu kuning kepada dua pemainnya, yakni FJB Juarez dan JA Romero.

Mali pada babak perempat final akan menghadapi pemenang pertandingan Rabu (21/11/2023) antara Inggris dan Venezuela.

Di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jerman membuka kemenangan pada menit ke-14 melalui Charles K Herman. Gol ini disamakan pemain Amerika Serikat menjadi 1-1 oleh Taha Hebrouna.

Namun 10 menit kemudian, Jerman kembali unggul 2-1 melalui M.Merstedt, namun disamakan lagi oleh D.Vazguez pada menit ke-80 yang membuat kedudukan imbang lagi, 2-2. Perjuangan keras Jerman memenangkan pertandingan akhirnya tercipta pada menit ke-87 melalui gol penentu yang diciptakan B.Yalcinkaya.

Baca juga :  Dollah Mando Bersama Kapolres Sidrap Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...