spot_img

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT-MAKASSAR. Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar, Kamis 23/11/2023 sore. Akibatnya sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

Diperoleh keterangan ada di 10 titik pohon yang tumbang namun belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang ditimbulkan.

Namun, yang sudah pasti, dua pohon besar tumbang satu di Jln. Kelapa Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang yang nyaris menimpa sebuah mobil yang sedang diparkir. Dan satunya lagi di Jln. Karunrung.

Dari pengamatan ” pedomanrakyat.co.id ” dilokasi tumbangnya pohon itu warga setempat berusaha mengevakuasi pohon yang melintang dengan alat seadanya. Agar jalan yang menghubungkan Jln. Yosep Latumahina ( d/h Jln. Kenari ) dengan Jln. Achmad Saleh ( d/h Jln. Durian ) bisa berfungsi kembali.

Hujan deras yang disertai angin kencang itu, tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 17.00 diawali dengan rintik-rintik, tidak begitu lama langsung hujan deras diserta angin kencang dan redah sekitar pukul 17.15 WITA.

Tak hanya pohon tumbang, atap gedung serba guna wisma negara yang terletak di kawasan Centre Point of Indonesia ( CPI ) Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel juga rusak diterjang angin.

Warga berharap, dengan kejadian ini Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Makassar segera turun untuk melihat pohon-pohon yang berpotensi tumbang jika musim penghujan nanti. Jangan mereka baru turun begitu ada laporan pohon tumbang dan menelan korban jiwa dan harta benda.

” Sekarang waktu mereka turun memantau pohon-pohon yang rimbun dan sudah rapuh, jangan hanya menunggu laporan warga “, ujar Achuna. ( ab )

Baca juga :  Pererat Persaudaraan, IKA IPA9-10 SMANSa 82 Buka Puasa Bersama di Sunachi Hotel Claro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...