spot_img

Andi Akmal Pasluddin Peduli Infrastruktur Hijau Bisa Jadi Bencana

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,WATAMPONE – Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin didampingi Staf Ahli DPR RI Andi Haeril Adfa bekerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, menggelar Sosialisasi Infrastruktur Hijau.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Direktur Pengendalian Pencemaran Air KLHK Rachmat Ultari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone Dray Vibrianto di Helios Hotel, Sabtu (25/11/2023)

Legislator Fraksi PKS ini saat sambutan dan membuka acara mengatakan pentingnya infrastruktur hijau bagi warisan generasi kita yang akan datang.

Masih kata Andi Akmal kalau kita tidak sadar dan memahami serta tidak bekerja untuk masalah infrastruktur hijau maka tentu anak cucu kita ke depannya akan mengalami kesulitan juga bisa jadi bencana.

Andi Akmal Pasluddin yang juga Anggota Banggar DPR RI ini menganggap pemerintah pusat tidak terlalu peduli dengan lingkungan, terbukti anggaran yang diberikan hanya Rp8 triliun.

Kesempatan yang sama juga disampaikan Direktur Pengendalian Pencemaran Air Rachmat Ultari bahwa perlu pemulihan lahan seperti menanam pohon untuk lahan kritis juga melestarikan program Desa Hijau dan Desa Mandiri.

“Sosialisasi ini merupkan stimulus untuk lingkungan kita. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan dengan menjaga lingkungan kita dimulai dari diri kita sendiri. Jangan membuang sampah sembarangan. Tujuh puluh persen sungai di Indonesia sudah tercemar, dari sampah domestik,” kata Rachmat.

Rachmat melaporkan untuk Kabupaten Bone kita membangun ipal ternak. Semua sudah selesai seratus persen dan ipal domestik insyaAllah bulan desember selesai .(rur)

Baca juga :  Ciptakan Rasa Aman di Hari Natal 2022, Pemkab Pinrang Terjunkan Personel Satpol PP di Beberapa Titik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...