spot_img

Hadiri Teken MoU Antara Pemprov Sulsel Dengan PT Yas Exports Internasional, Pj Gubernur : Puji Pj Bupati Enrekang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba bersama segenap Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan PT Yas Exports Internasional dalam rangka meningkatkan kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Buyer dan Negara Mitra Dagang Timur Tengah, pada Senin (27/11/2023).

Acara tersebut berlangsung di ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Urip Sumoharjo no 269 Makassar.

Pj Bupati Enrekang turut mengikutsertakan Kadis Pertanian, Kadis Perindag, dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Enrekang, sebagai langkah signifikan dalam penguatan sektor Pertanian, khususnya mendukung Program Gerakan Gema Menanam Pohon Pisang Cavendish oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, Camat dan Lurah juga ikut serta melalui link Zoom yang tersedia.

Pj Bupati Dr. H. Baba telah mendukung program tersebut dan bahkan Pemkab Enrekang sendiri sudah menyiapkan lahan untuk penanaman pisang Cavendish dan lahan pembibitan.

“Ini pisangnya baru ditanam, pembelinya sudah ada. Pisangnya baru ditanam sudah antri nih, ada lima negara yang ingin membeli semuanya,” papar Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, disambut tepuk tangan.

“Ini bisnis pisang Cavendish bukan bisnis pisang yang lain. Pisang Cavendish ini diminta dari seluruh dunia, saya sebelum gubernur saya sudah tau barang ini nih, eksportir terbesar, ” kata Pj Gubernur.

“Kita berharap kepada seluruh kepala daerah Kabupaten/kota mendukung Program Gema Menanam Pohon Pisang, karena ini adalah sumber kehidupan baru. Dan saya yakin salah satu Pendapatan Asli Daerah yang baru pula. Tentu ini akan banyak peluang bisni baru yang muncul mulai dari hulu hingga ke hilir,” ajak Gubernur.

Baca juga :  A.Irvan Fachri : Semua yang Terkait di Pilkalem akan Dipanggil, Terkait Data Ijazah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...