spot_img

Pj. Bupati Sinjai Buka Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi percepatan penurunan stunting di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (28/11/2023). Hal itu merupakan upaya serius dari Pemkab untuk mencegah kasus penyakit yang mengganggu tumbuh kembang badan dan otak anak itu.

Kegiatan yang djrangkaikan drengan pendampingan monitoring aplikasi inzting oleh Pemerintah Provinsi Sulsel ini dibuka oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati T.R Fahsul Falah menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai konsisten dalam mendukung setiap upaya penanggulangan penurunan stunting. Hal ini selaras dengan program nasional melalui kolaborasi dari berbagai pihak.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah menetapkan target prevalensi penurunan stunting menjadi 14 persen tahun 2024. Dalam rangka mencapai target tersebut dilakukan upaya dua intervensi holistik yaitu intervesi spesifik dan intervensi sensitif.

“Mari bersama-sama mencegah dan menurunkan angka stunting sesuai tugas pokok masing-masing. Upaya ini bukan hanya menjadi tugas dari satu pihak tetapi seluruh stakeholder yang ada di Sinjai sehingga penurunan stuntinf dimasa depan sesuai angka yang diharapkan,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sulsel Hj. Andi Mirna, para Kepala OPD, para Camat Lurah, Kepala Desa dan para Ketua TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Sinjai. (AaN)

Baca juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sinjai Gelar Bakti Sosial Donor Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...