spot_img

MAN 1 Makassar Terbakar, Luqman MD : Aktivitas Belajar Tetap Berjalan Seperti Biasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sejumlah ruang kelas dan laboratorium milik Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Makassar hangus terbakar, insiden tersebut terjadi di Jl. Talasalapang Nomor 46, Kelurahan Gn. Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu sore tadi (29/11/2023), sekira pukul 15.30 Wita.

Kepala MAN 1 Makassar, Luqman MD mengatakan, pihaknya sempat syok dan panik saat mengetahui madrasah ini terbakar.

Kebakaran di MAN 1 Kota Makassar diduga terjadi sesuai saksi mata di tempat kejadian mengatakan dugaan kebakaran terjadi bermula karena korsleting listrik.

Kebakaran terjadi sesaat setelah listrik PLN menyala, setelah sebelumnya terjadi pemadaman listrik di madrasah dan sekitarnya.

Kepala MAN 1 Kota Makassar Luqman MD menyampaikan di lokasi, akibat kejadian ini mengakibatkan 3 ruangan kelas terbakar yakni ruang kelas XII IPS 1, 2 dan 3 ditambah 1 ruangan laboratorium IPA juga sebagian ikut terbakar.

Selain itu, kantin madrasah juga sebagian ikut terbakar, di kantin tersebut terdapat 12 lapak kantin madrasah, 7 bagian lapak diantaranya, juga mengalami kebakaran, dan sisanya berhasil terselamatkan setelah tim damkar tiba di lokasi. Ujar Luqman MD.

Lukman MD menyatakan terkait aktivitas belajar anak didiknya tetap akan berjalan seperti biasa pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan 3 ruangan kelas dan Laboratorium serta kantin, Rabu (29/11/2023) jam 15.30 sore.

Menurut Luqman MD, anak didik saat ini masih ada yang menjalani proses pembelajaran dan ujian semester ganjil secara online. kendati demikian, meski ada pembelajaran yang mengharuskan bertatap muka, ia pastikan masih terdapat ruangan kosong yang bisa digunakan.

Baca juga :  Dua Terdakwa Korupsi Dana PDAM Makassar Belum Siap Membacakan Pledoi atas Tuntutan JPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Grand Opening Dragon Billiard And Cafe Dengan Konsep Olahraga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Usaha Cafe di mana-mana kian menjamur. Hal itu ditandai dengan banyaknya restoran maupun cafe yang...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...