spot_img

Pangdam XIV/Hasanuddin Hadiri Soft Opening TwoFive Adventure Park

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), bersama unsur Forkopimda Sulawesi Selatan menghadiri Soft Opening TwoFive Adventure Park, bertempat di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Senin (27/11/2023).

Wahana ini merupakan destinasi baru di Kota Makassar hasil inisiasi oleh TwoFive Adventure Park sebagai pelopor hiburan luar ruang, yang mempertunjukkan berbagai tur petualangan, seperti pengalaman ATV 4×2 dan 4×4, gokart racing dan offroad, paintball, dan modern outbound.

Hal ini pun disambut baik oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin Mayjen Totok. Dalam sambutannya, Ia menuturkan, dengan hadirnya wahana yang menyajikan berbagai hiburan petualang tentu saja akan menjadi hal yang menarik bagi masyarakat Kota Makassar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah dan sebagai wadah sarana pariwisata.

“Harapan saya dengan adanya ini, bisa membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar dan juga meningkatkan khususnya ekonomi, karena orang ke sini pingin main di sini, tidur dan makan di sini, sehingga menambah perputaran ekonomi di Kota Makassar khusus Sulsel,” terangnya.

Dalam kesempatan ini pula, mantan Danpusenarmed ini menyampaikan mengenai sejarah singkat ATV yang dikembangkan pada tahun 1961 di Kota Toronto, Kanada. Selanjutnya berkembang sebagai wahana olahraga, serta cara untuk mengatasi stress.

Acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kapolrestabes Makassar dan Dansat Brimob Polda Sulsel, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan berkah dan olahraga ini bisa familiar, bisa dikenalkan kepada seluruh masyarakat, sehingga ini bukan kegiatan yang aneh, tapi menjadi suatu kebiasaan dan menjadi sarana olahraga di masyarakat,” ungkap Mayjen Totok. (*Rz)

Baca juga :  Gelar Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Makassar Pererat Silaturahmi Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota Sat Samapta Polres Gowa Ikuti Sidang Tipiring Terkait Penangkapan Penjual Miras Ilegal

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Anggota Satuan Samapta Polres Gowa menghadiri sidang perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri...

Olahraga Pagi Bersama Kapolres Gowa dan Ketua Bhayangkari: Meningkatkan Kekompakan dan Kebugaran

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny....

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Wakapolres Gowa Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Wakapolres Gowa, KOMPOL Hani, S.H., M.H., memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat perwira pengabdian di...