Bungkam Argentina 3-0, Mali Juara III Piala Dunia U-17

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, SOLO – Tim nasional Mali meraih juara III Piala Dunia U-17/2023 Indonesia setelah menang telak 3-0 atas Argentina di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/2023) malam. Sebelum turun minum Mali sudah unggul 2-0 di tengah penampilan Argentina yang jauh di bawah form seperti biasanya.

Begitu Fu Ming meniup peluit panjang, para pemain Mali langsung merayakan kegembiraan mereka dengan berlari keliling lapangan, berlawanan dengan pemain Argentina yang tertunduk lesu. Salah seorang pemain Argentina kemudian langsung melakukan wawancara dengan Stasion TV Argentina.

Mali sempat mengagetkan Argentina dengan gol cepatnya pada menit ke-9 melalui Ibrahim Diarra. Memanfaatkan kaki kiri, pemain yang sudah mengoleksi 5 gol ini berhasil menaklukkan penjaga gawang Argentina Florentin, 1-0.

Pada babak pertama, Mali terus menekan, yang memaksa para pemain Argentina harus mundur mempertahankan gawangnya dari serangan cepat para pemain dari Afrika itu. Tercatat pada 30 menit pertama, Argentina praktis belum memperoleh peluang yang memadai untuk mencetak gol. Hanya saja pada babak pertama ini, Hamidou. Makalou diganjar kartu kuning oleh wasit Fu Ming dari Tiongkok.

Permainan Mali yang sangat spartan terus menekan Argentina. Tim Tango Junior yang dilatih Diego Placente ini seakan mati akal menghadapi Mali yang tampil perkasa melenyapkan bayang-bayang Argentina yag terkenal tangguh. Serangan Mali akhirnya berbuah lagi menjadi gol pada menit ke-45 melalui M.Doumbia melalui satu tandukan tajam bola menyobek sebelah kiri jala yang gagal diantisipasi oleh Florentin.

Memasuki babak kedua, Mali kian menekan Argentina yang membuat tim Amerika Selatan seakan tidak berdaya menghadapi ‘singa’ Afrika tersebut. Mali menguasai jalannya pertandingan 51% dengan akurasi umpan mencapai 76% dibandingkan Argentina yang hanya mencatat 71%. Terbukti baru dua menit pertandingan babak kedua bergulir, Hamidou Makalou berhasil kembali memaksa Florentin memungut bola di jaringnya pada menit ke-48. Mali unggul 3-0.

Baca juga :  Rakorwil Kemenag dan FKUB, Pangdam XIV/Hsn Harap Menjadi Wadah Untuk Toleransi Beragama di NKRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...