spot_img
spot_img
spot_img

HUT Polairud Ke-73, AKBP Junaedy : Polairud Presisi Siap Amankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 tahun 2023, dengan mengusung tema “Polairud Presisi Siap Amankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam HUT ini, adalah melaksanakan Anjangsana kepada para Warakawuri, personil yang sementara Sakit dan purnawirawan Ditpolairud Polda Sulsel sebanyak 8 (delapan) tempat, kemudian melaksanakan penanaman mangrove dan bersih pantai di Kabupaten Takalar yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Kabagbinops Ditpolairud Polda Sulsel AKBP Junaedy saat ditemui media ini di Markas Komando Polairud Polda Sulsel Jl. Ujung Pandang Nomor 04, Kelurahan Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

AKBP Junaedy melanjutkan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Satuan Polairud polres Pangkep, Satuan Polairud Polres Bone, Satuan Polairud Kabupaten Sinjai, Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar, Satuan Polairud Polres Selayar. Sat Polairud tersebut melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

Kemudian melakukan penanaman pohon mangrove Kabupaten Takalar karena di sana masih belum tersentuh secara maksimal untuk ditanami pohon mangrove di samping untuk menjaga kelestarian laut dan pantai serta mencegah abrasi.

“Saat ini kami telah menanam pohon mangrove sebanyak 2000 batang bibit dan kegiatan bersih-bersih pantai kita lakukan secara serentak,” beber AKBP Junaedy.

Selain itu, kegiatan donor darah juga dilakukan dengan mengundang beberapa Stakeholder di wilayah perairan seperti Lantamal VI, Brimob, Basarnas, Syahbandar Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Politeknik Pelayaran Barombong , AIPI, Polimarin. Sedangkan untuk jumlah pendaftar donor darah sekitar 205 orang dan terkumpul sekira 166 kantong darah.

Baca juga :  DPP Apindo Sulsel Gelar Gebyar Ramadan 1444 Hijriah, Hj Nurhayati : Momen Berbagi Dengan Panti Asuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...