spot_img

Tekan Inflasi, Dinas TPHP Sinjai Gelar ‘Pasar Tani Berkah’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus menekan harga kebutuhan pokok melalui kegiatan pasar murah.

Setelah sukses melaksanakan pasar murah beberapa hari yang lalu, Pemkab Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) kembali menggelar hal serupa yang diberi nama Pasar Tani Berkah.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas TPHP Sinjai ini disambut meriah oleh masyarakat Sinjai yang datang berbelanja kebutuhan pokok, Jumat (1/12/2023).

Kepala Dinas TPHP Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan, kegaitan Pasar Tani berkah ini dilaksanakan dalam rangka upaya pemerintah menekan angka inflasi yang juga merupakan salah satu program prioritas Pemkab dibawah nahkoda Penjabat Bupati Sinjai T.R.Fahsul Falah.

“Jadi Pasar Tani ini kita laksanakan ssbagaimana araha dari bapak Pj. Bupati Sinjai yang menekankan kepada kami agar melaksanakan kegiatan yang bisa menekan inflasi daerah,” jelasnya.

Menurutnya keberadaan pasar tani ini sangat dibutihkan warga, sebab harga yang disajikan memang di bawah harga pasaran atau harga di tingkat petani.

Dalam kegiatan itu, harga cabai keriting dijual 50.000/kg, bawang merah 20.000/kg, tomat 5.000/kg serta beberapa kebutuhan pokok lainnya juga dijual ddngan harga murah.

“Cabai dan bawang merah ini saat ini cukup mahal di pasaran dan turut andil dalam angka inflasi. Harga cabai berada di kisaran Rp 60-70 ribu/kg sedangkan bawang merah harganya Rp 30 ribu/kg,” katanya.

Disampaikan juga, Pasar Tani itu akan rutin digelar setiap hari Jumat dalam beberapa waktu ke depan, sebab sudah terbukti mampu membantu menekan angka inflasi daerah.

Baca juga :  Dugaan Pungli di Kantor Kemenag, Kejari Soppeng Serahkan Berkas Ke Tim Saber Pungli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...