Malam Syukuran STG Tingkat Nasional XI Kontingen Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai wujud syukur atas prestasi kontingen Sulawesi Selatan pada Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) Tingkat Nasional XI di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) Sulawesi Selatan mengadakan “Malam Syukuran” secara sederhana di lantai satu Restoran Runtono, Makassar, Minggu (26/11/2023) malam.

Dalam ajang STG XI kerjasama LPTG Nasional dengan Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI yang berlangsung tanggal 1 s/d 5 November 2023 itu, kontingen Sulsel bersaing dengan 1.254 peserta se-Indonesia dan berhasil meraih lima gelar juara.

Yaitu Juara 3 Lomba Baca Paritta, Juara 3 Lomba Dharmadesana Bahasa Inggris, dan Juara 3 Lomba Paduan Suara Lagu Buddhis. Juga, Juara Harapan 2 Lomba Cipta Tari Kreasi Buddhis dan Juara Harapan 3 Lomba Baca Keng.

Berkat raihan lima gelar juara, kontingen Sulawesi Selatan berhasil menempati posisi ke-16 dari 33 provinsi. Dan berhak mendapat hadiah apresiasi kontingen sebesar Rp.10 juta dipotong pajak dari LPTG Nasional.

Ketua LPTG Sulsel Miguel Dharmadjie selaku Ketua Kontingen mengatakan, hadiah apresiasi kontingen yang diterima adalah hasil prestasi bersama umat Buddha Sulawesi Selatan.

Karenanya, acara Malam Syukuran diadakan menggunakan hadiah apresiasi kontingen sebagai bentuk ungkapan katannu-katavedi (rasa bersyukur dan berterima kasih) kepada semua pihak yang telah mendukung kontingen Sulawesi Selatan ke STG XI.

Adapun kelebihan dana yang diperoleh dari sponsor dan donatur akan disimpan dalam kas LPTG Sulsel untuk persiapan ke STG XII Tahun 2026 mendatang.

Baca juga :  Demi Keselamatan Masyarakat di Jalan, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...